Mata-angin.co.id adalah portal/laman berita yang menyajikan informasi terhangat baik peristiwa politik, bisnis, hukum, sepakbola, entertainment, gaya hidup, otomotif, sains teknologi hingga pendapat (opini) yang dikeluarkan oleh masyarakat Sumatera Selatan.

Tim redaksi mengemas informasi yang dirangkum dalam berita dengan bahasa ringan, lugas, dan tanpa prasangka. Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

Meski terbilang anyar, mata-angin.co.id yang pertama kali meluncur ke publik 1 Januari 2018 ini optimistis mampu berkembang cepat karena dikelola secara profesional dengan melibatkan jurnalis-jurnalis yang sudah berpengalaman bekerja di beragam media multipatform, baik online, radio, televisi, maupun cetak.

Pemberitaan yang jujur, berimbang dan independen menjadi keniscayaan di tengah berkembangnya media partisan karena kepentingan politik maupun bisnis. Selalu menyampaikan fakta apa adanya, berimbang dengan memberikan porsi yang sama bagi pihak yang terkait, memberikan asas keadilan, serta pengelolaan redaksi bebas dari tekanan atau intervensi manapun.

Di era arus informasi yang datang bak air bah, kepercayaan publik atas informasi yang akurat dan dapat dipercaya menjadi acuan. Era digital yang membuat warga berperan memproduksi informasi melalui akun-akun personal di media sosial, menyebabkan perilaku masyarakat dalam mengakses informasi selalu berubah-ubah.

Tidak lagi mengandalkan media sebagai sumber utama, namun langsung berinteraksi dengan pelaku-pelaku langsung. Pada posisi seperti ini, peran media yang kredibel sangat dibutuhkan, mengingat semakin banyak simpang siur informasi langsung dari masyakat. Media akan berperan mengakurasi informasi, dan melakukan kroscek atau apa yang berkembang di sosial media (sosmed).

Hadir belakangan di tengah belantara media online, mata-angin.co.id bertekad memberikan warna baru bagi peta media online di Indonesia. Keberadaan kami diharapkan mampu memberikan arah sekaligus pencerah bagi para pembacanya. Tentu saja, sesuai dengan motto kami, membuka mata – memberi arah. Salam. (Redaksi Mata Angin)