Sembuh dari COVID-19, Legislator OKI ini Minta Masyarakat Jangan Patah Semangat

Ilustrasi Pasien sembuh dari Covid19 (FOTO: GOOGLE IMAGES)

MATA ANGIN, KAYUAGUNG – Setelah sebelumnya terkonfirmasi positif COVID-19 dan mendapatkan perawatan intensif, anggota DPRD OKI, I Nyoman Warsayasa dinyatakan sembuh.

Bahkan saat ini, ia mengaku jika kondisinya sudah sangat baik.

Dirinya juga berterima kasih atas pelayanan yang diberikan RSMH Palembang, Pemprov Sumsel, dan semua pihak yang tergabung dalam Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumsel “Tenaga medis memang berupaya keras dalam penanganan Covid-19 ini. Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak yang berjuang melawan Covid-19 ini,” katanya.

Dia menceritakan, awal mengetahui dirinya menderita Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan. Dirinya sempat menderita batuk, demam dan lemas.

“Awalnya saya batuk namun setelah diobati batuk saya hilang. Tak lama kemudian badan saya panas tapi tidak pilek dan kembali sembuh. Terakhir tubuh saya lemas, dan saya langsung memeriksakan diri ke dokter lalu diberi rujukan ke sakit, setelah diperiksa ternyata saya positif Covid-19,” katanya.

Diakuinya, pemeriksaan tersebut dilakukan atas kemauannya sendiri. “Saya sendiri yang minta diperiksa. Jadi buat masyarakat jangan patah semangat menghadapi Covid. Langsung periksakan diri jika sakit. Jalankan anjuran pemerintah agar Covid-19 ini tidak menyebar luas,” imbuhnya.

Lihat Juga :  Dihantam Badai Pandemi, Ketua DPRD OKI Ajak Masyarakat Tetap Semangat Majukan Negara

Dia mengatakan, meski dinyatakan telah sembuh, dirinya kembali mengisolasi di kediamannnya. “Nanti saat tiba di rumah saya akan kembali mengisolasi diri. Ini bentuk kepedulian saya kepada masyarakat meskipun saya telah sembuh. Mudah-mudahan Covid-19 ini cepat berlalu,” tandasnya.

Selama menjalani perawatan, Nyoman selalu berpikiran positif, tidak mau melihat tv dan membuka internet. Ia fokus pada program penyembuhan dan terus beribadah. Nyoman sangat lega setelah dinyatakan sembuh setelah dua kali hasil tes dinyatakan negatif Covid-19. (sidi sutan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*