Semarakkan HUT ke-47 PDI Perjuangan, DPD Sumsel Gelar Lomba Gaple

Mata Angin - DPD PDI Perjuangan Sumsel menggelar lomba gaple dalam rangkaian acara HUT ke-47.

MATA ANGIN — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Sumatera Selatan menggelar lomba gaple di Kantor Sekretariat DPD, Jalan Jenderal Basuki Rachmat, Jumat (24/1/2020) malam. Lomba gaple tersebut merupakan salah satu rangkaian peringatan HUT ke-47 PDI Perjuangan pada 10 Januari lalu.

Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel, Giri Ramanda N Kiemas mengatakan, gelaran tersebut merupakan upaya mempererat tali persaudaraan antarkader serta pengurus partai. Selain itu, lomba gaple tersebut pun menjadi salah satu rangkaian acara yang sudah diselenggarakan pada tingkatan kabupaten/kota.

“Gaple merupakan budaya yang merakyat dan bisa dimainkan oleh semua orang. Lomba ini dinilai tepat untuk mempererat persaudaraan kader-kader PDI Perjuangan dan masyarakat umum dalam peringatan HUT ke-47 PDI Perjuangan ini,” kata dia.

Untuk meramaikan suasana, para petinggi partai turut serta bermain gaple. Tampak Giri Ramanda berpasangan dengan Bupati Ogan Ilir Ilyas Panji Alam yang juga Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sumsel bermain melawan Anggota DPRD Sumsel Dedi Sipriyanto yang berpasangan dengan Ketua Fraksi PDIP DPRD Sumsel Susanto Adjis yang juga merupakan ketua panitia lomba.

Lihat Juga :  Satu Pasien Positif Virus Corona di Sumsel
Mata Angin – Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel Giri Ramanda N Kiemas memberikan sambutan sebelum gelaran lomba gaple memperingati HUT ke-47 PDI Perjuangan.

Sementara Wakil Ketua Bidang Komunikasi dan Seni Budaya DPD PDI Perjuangan Sumsel, Tun Teja berujar, gelaran lomba tersebut telah digelar di tingkat Dewan Perwakilan Cabang (DPC) kabupaten/kota beberapa waktu lalu. Pada lomba yang digelar di DPD, berkumpul para juara di tingkat kabupaten/kota yang bersaing memperebutkan berbagai macam hadiah.

“Peserta yang mengikuti lomba ini jumlahnya ratusan. Hadiah yang akan diraih oleh para pemenangnya nanti berupa uang tunai jutaan rupiah, peralatan elektronik, dan hadiah hiburan lainnya,” kata dia. (*)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*