Semangat Peringatan 75 Tahun HUT RI, DPD PDI Perjuangan Sumsel Gagas Parade Lomba “New Spirit Perjuangan”

Semangat Peringatan 75 Tahun HUT RI, DPD PDI Perjuangan Sumsel Gagas Parade Lomba "New Spirit Perjuangan

MATA ANGIN, PALEMBANG – Dewan Pimpinan Daerah PDI Perjuangan Provinsi Sumsel menggagas sejumlah perlombaan yang dikemas dalam konsep sebuah parade bertemakan “New Spirit Perjuangan”.

Lomba yang membidik pemuda Sumatera Selatan ini diharap menjadi refleksi diri untuk terus memajukan ide ide serta semangat mempertahankan kemerdekaan sebagai generasi penerus bangsa.

Wakabid Informasi Komunikasi Seni Budaya DPD PDI Perjuangan Sumsel, Tunteja, S.Pd menyebut, parada lomba menyanyi, fotografi dan videografi ini mencerminkan jika Indonesia Maju dicapai melalui kerja keras, melalui perjuangan, melalui keberanian menempuh jalan berdikari dengan menguasai ilmu pengetahuan, teknologi, dan mendorong kemajuan di seluruh aspek kehidupan.

“Semangat Banteng yang menyatu dengan semangat pembebasan menjadi fokus utama PDI Perjuangan. Sebab kesejatian kemerdekaan Indonesia ditujukan agar setiap warga bangsa benar-benar terbebas dari berbagai tata ideologi yang menghancurkan serta menghilangkan kemerdekaan Indonesia serta Pancasila,” jelasnya.

Ia menjelaskan, parade lomba tersebut sengaja mengusung tema “New Spirit Perjuangan”. Untuk lomba menyanyi, calon peserta dapat membuat video di post di IGTV dengan me-tag akun instagram @DPD_PDIPERJUANGAN_SUMSEL dengan menyanyikan dua lagu Tanah Airku (wajib) dan lagu sesuai dengan tema. “Setelah itu di bawah video, dicantumkan caption “lomba menyanyi 75 kemerdekaan “ dengan hastag #pdiperjuangansumsel, #newspiritperjuangan, dan #75tahunindonesiaku,” katanya.

Lihat Juga :  Bunga Bangkai Setinggi Dua Meter Ditemukan Tumbuh di Desa Pelang Kenidai, Pagaralam

Pun begitu dengan kategori lomba fotografi. Tunteja menjelaskan jika foto yang akan diikut sertakan belum pernah dipublikasikan sebelumnya dengan tanpa mengandung unsur sara, mendiskriditkan pribadi/institusi dan pornografi. “Dalam kategori ini, foto logo banteng PDI Perjuangan dan 75tahun wajib disertakan, dan peserta bebas menggunakan kamera apapun,” paparnya.

Sedangkan untuk kategori video, lanjut Tunteja, wajib memiliki keselarasan dengan tema dan berdurasi 1-3 menit. Hasil dari video di post ke akun instagram tv masing masing, tag ig @dpd_pdiperjuangan_sumsel. “Kita siapkan hadiah menarik bagi masing masing pemenang mulai dari Rp1 juta hingga Rp1,5 juta,” ujar dia. (andhiko tungga alam)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*