Rangkul Masyarakat Korban Terdampak Covid-19, Legislator OKI Sisihkan Gaji Berdonasi

Proses penyaluran donasi dari anggota DPRD Kabupaten OKI dibantu TNI AD (FOTO: IST) memberikan bantuan

MATA-ANGIN, KAYUAGUNG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) sepakat menyisihkan gajinya untuk penanganan pencegahan virus corona (covid-19).

Ktua DPRD OKI, Abdiyanto Fikri menegaskan, dana yang terkumpul dari anggota DPRD OKI sebanyak Rp180juta dan sudah didistribusikan ke tim gugus tugas di 18 kecamatan.

“Bantuan tersebut sudah kita transfer ke rekening tim gugus tugas 18 kecamatan di Kabupaten OKI dan masing-masing kecamatan Rp10juta,”ungkapnya.

Bantuan yang disalurkan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian DPRD OKI untuk penanganan covid 19.

Abdiyanto menambahkan, dirinya mewakili 45 anggota DPRD OKI memohon maaf kepada masyarakat karena belum bisa turun langsung ke lapangan.

“Sebelum ini kami banyak melakukan kunjungan ke daerah-daerah terjangkit untuk itu, semua anggota DPRD mengisolasi diri secara mandiri sehingga belum bisa turun langsung,”ujarnya.

Meski demikian, dirinya sudah menginstruksikan kepada seluruh anggota DPRD OKI untuk terjun langsung ke dapilnya masing-masing. “Bersama tim gugus tugas kecamatan untuk mengecek sekaligus melakukan sosialisasi dan edukasi tentang protokol kesehatan kepada masyarakat,”ungkapnya.

Lihat Juga :  Gelar Rakerda, PDI Perjuangan Sumsel Susun Strategi Hadapi Pilkada 7 Daerah

Dirinya juga menyampaikan DPRD OKI siap mendukung pemerintah dalam hal penanganan covid 19. “Kami juga siap mendukung kebijakan-kebijakan pemerintah untuk memutus mata rantai penularan covid 19 ini,”terangnya.

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat untuk mematuhi setiap imbauan dan anjuran dari pemerintah daerah dan pusat untuk mencegah penyebaran Covid-19 ini. (*)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*