Polda Sumsel Siagakan 100 Personel Khusus Cegah Virus Corona

Polda Sumsel menyiagakan 100 personel khusus penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran virus corona. (FOTO: Dokumentasi Polda Sumsel)

MATA ANGIN, PALEMBANG – Polda Sumatera Selatan menyiagakan 100 personel khusus pencegahan virus corona. Para personel tersebut saat ini bertugas untuk melakukan kegiatan penyeprotan disinfektan ke seluruh fasilitas publik dan objek vital yang ada di Sumsel.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Priyo Widyanto mengatakan, saat ini pihaknya masih terkendala dengan kelengkapan alat pelindung diri (APD) khusus yang dikenakan personel saat melakukan penyemprotan disinfektan. Meski 100 personel disiagakan, Polda Sumsel baru memiliki 10 set APD yang siap digunakan.

“Kami sudah memesan kepada produsen APD di Jawa Tengah untuk membuat baju khusus ini. TIm khusus ini nantinya akan berkoordinasi dengan Satgas untuk melakukan penyemprotan di tempat-tempat publik yang perlu disinfektan,” ujar Priyo.

Selain itu, Polda Sumsel pun telah melakukan cyber patrol untuk memantau sosial media. Saat ini sudah banyak hoaks mengenai virus corona yang menyebar di Indonesia. Dirinya berharap cyber patrol ini dapat meminimalisir penyebara hoaks dan menindak para penyebar hoaks yang ada di Sumsel.

Lihat Juga :  Warga Harap Harap Cemas Soal Pelayanan Kesehatan Jika BPJS Turun

“Kalau ada yang menyebar hoaks tentu akan langsung ditindak oleh cyber patrol kita,” kata Priyo.

Pihaknya pun telah melakukan pengurangan kegiatan tatap muka dengan jumlah konsentrasi massa yang besar sesuai instruksi Kapolri. Apel pagi pun ditunda terlebih dahulu unutk mencegah penyebaran virus corona. (*)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*