PMI Muba Edukasi Warga dan Semprot Disinfektan Cegah Virus Corona

PMI Muba menyemprotkan disinfektan dan mengedukasi masyarakat mengenai pencegahan corona, Jumat (20/3/2020). (FOTO: PMI Muba/Sobarudin)

MATA ANGIN, PALEMBANG – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) melakukan edukasi kesehatan dan penyemprotan disinfektan pada fasilitas publik untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19).

Penyemprotan disinfektan telah dilakukan PMI Muba di 15 tempat ibadah, satu panti asuhan, dua kawasan pemukiman, enam perkantoran, 12 tempat pelayanan, dua area publik, dua kawasan usaha, dua perempatan jalan dan dua kawasan pendidikan.

Ketua PMI Muba Beni Hernedi mengatakan, PMI membantu kerja Pemkab Muba untuk memberikan pemahaman kepada warga mengenai pentingnya mematuhi imbauan untuk jaga jarak aman (social distancing).

“Untuk menghambat penyebaran Covid-19 kita harus mengurangi jumlah aktivitas di luar rumah dan interaksi dengan orang lain. Termasuk menghindari pergi ke tempat yang ramai dikunjungi. Namun bila seseorang dalam kondisi yang mengharuskannya berada di tempat umum, setidaknya perlu menjaga jarak sekitar 1,5 meter dari orang lain,” jelas Wakil Bupati Muba ini, Jumat (20/3/2020).

Beni juga menekankan kepada masyarakat untuk melakukan isolasi mandiri (self isolation) guna meminimalisisr penularan dan mengurangi korban Covid-19 bila mengalami gejala.

“Ingat, Covid-19 Outbreak ini merupakan kondisi yang sangat serius. Kita bisa menginfeksi orang lain atau sebaliknya kita terinfeksi dari orang lain,” imbau Beni.

Lihat Juga :  2 TPS Pemilu Lanjutan di Palembang Sepi
PMI Muba menyemprotkan disinfektan dan mengedukasi masyarakat mengenai pencegahan corona, Jumat (20/3/2020). (FOTO: PMI Muba/Sobarudin)

Beni pun telah memberikan arahan kepada seluruh relawan PMI Muba untuk melaksanakan intruksi dari PMI Pusat. Kegiatan ini diawali dari Kecamatan Sekayu sebagai pusat pemerintahan dan akan berlanjut di setiap kecamatan yang ada di Muba.

“Kegiatan edukasi kesehatan dan penyemprotan disinfektan akan terus kami lakukan secara berkala pada fasilitas publik lainny,” kata Sekretaris PMI Muba Syafaruddin yang juga menjabat sebagai Kepala Badan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Muba menambahkan.

Terkait informasi mengenai Covid-19, PMI Muba akan menyiapkan pusat informasi melalui website pmimuba.or.id, media sosial, dan juga melibatkan Tenaga Suka Rela (TSR) Humas PMI Muba.

“Hal tersebut kami lakukan untuk membantu dan mendukung pemerintah Kabupaten Muba dalam Penanganan Covid-19,” pungkas Dicky Meiriando, Wakil Ketua Bidang Humas dan Publikasi PMI Muba. (*)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*