Pasien Positif Covid-19 Empat Lawang Kembali Dirujuk ke Palembang

Ilustrasi Covid19

MATA-ANGIN, PENDOPO – Pasien positif virus corona baru atau covid-19 yang kabur ke tempat mertuanya di Kecamatan Saling, Kabupate Empat Lawang sudah dirujuk ke RSMH Palembang.

Pasien Ny A (52) itu dibawa mobil ambulan didampingi petugas dengan APD lengkap pada Jumat (13/6/2020) malam. Pasien akan diisolasi dan dirawat di RSMH sampai kondisinya membaik atau negatif covid-19.J

Juru bicara (Jubir) Tim Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Empat Lawang, dr Arga Sena mengatakan, pihaknya telah melakukan Sistem Informasi Rujukan Terintegrasi (Sisrute) untuk rujukan pasien itu ke RSMH Palembang agar ditangani dan diisolasi di sana.

“Sisrute sudah berhasil, dan pasien dirujuk ke RSMH kemarin (Jumat) untuk dirawat dan sudah berangkat dari rumah karantina Empat Lawang menuju RSMH Palembang mengunakan ambulans dan APD lengkap,” kata Arga, Sabtu (13/6/2020).

Pihaknya berharap, pasien mematuhi semua protokol kesehatan di sana dan anjuran tim media. Sehingga kondisi cepat membaik dan hasil kedepan bisa negatif. “Kita semua mengharapkan hasil yang terbaik sehingga beliau sehat dan berkumpul lagi dengan keluarga,” imbuhnya.

Lihat Juga :  Intip Makanan Pasien COVID-19 di Wisma Atlet, Ini Menunya

Seperti diberitakan sejumlah portal berita online, warga Kabupaten Empat Lawang dihebohkan dengan salah seorang pasien positif Covid-19 yang kabur ke Kecamatan Saling, Empat Lawang. Banyak warga yang mulai khawatir, sebab status Kabupaten Empat Lawang saat ini sudah new normal. Namun ada pasien positif Covid-19, meskipun datangan dari Palembang.

Informasi yang didapat, pasien tersebut seorang perempuan berinisial Ny A usia 52 tahun, berdomisili di Palembang. Hasil swab dari RS RS Karya Asih (Cabang Charitas Kenten), Palembang positif covid-19.

Namun ketika hendak dirujuk ke RS rujukan, pasien bersama suaminya kabur ke tempat mertuanya di Kecamatan Saling, Empat Lawang dan terlacak sejak Rabu (10/6) kabur menggunakan sepeda motor. (mael ge-boi)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*