Pascaterbakar, Satuan Reskrim Mapolres Ogan Ilir Sisakan Puing

Kondisi salah satu bangunan Mapolres Ogan Ilir yang terbakar (FOTO: IST)

MATA ANGIN, INDRALAYA – Pascadiamuk si jago merah, Kantor Satuan Reskrim Polres Ogan Ilir hangus dilalap api.

Meski tidak terdapat korban jiwa dalam peristiwa tersebut, sejumlah arsip penting dan berkas tidak dapat diselamatkan. Keterangan diperoleh, bangunan yang ikut terbakar itu terdiri dari ruang reskrim, linmas dan logistik.

Melihat kobaran api yang menyala, membuat anggota polres yang sedang mengikuti apel rutin di halaman mapolres bergegas belarian menuju lokasi kebakaran yang berjarak sekitar 50 meter.

Para anggota pun bergotong royong memadamkan api dengan mobil water canon, lalu dibantu mobil pemadam kebakaran dari Pemkan OI. Alhasil, sekitar satu jam api bisa dipadamkan setelah bangunan Satreskrim itu hangus terbakar.

Anggota Polres Ogan Ilir berupaya memadamkan api (FOTO: IST)

Kapolres OI AKBP Imam Tarmudi ketika dikonfirmasi membenarkan adanya kebakaran yang terjadi di gedung Satreskrim. “Saat ini tim Labfor sedang mendalami penyebab kebakaran tersebut,” terangnya.

Belum diketahui berapa kerugian yang dialami oleh Polres OI atas kejadian ini. Sebab pihaknya masih bekerja membereskan puing-puing akibat kebakaran tersebut. “Kami masih bekerja, jadi belum tau kerugian yang kita alami,” katanya.

Lihat Juga :  Sumsel Siapkan Lokasi Karantina Virus Corona

Meski mengalami musibah, pihaknya memastikan jika pelayanan kepada masyarakat tetap dioptimalkan. Terhadap kantor yang terbakar, nantinya akan direlokasikan ke tempat lainnya, seperti di bagian ruang Lantas. Kemudian pihaknya juga dapat menyalamatkan barang bukti, terutama untuk tindak pidana umum.

Seperti diketahui, kebakaran hebat melanda kantor Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Ogan Ilir, Sumatera Selatan, sekitar pukul 07.00 WIB. Api diduga berasal dari korsleting arus listrik di salah satu sudut ruangan logistik. (*)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*