Menteri BUMN Ajak Masyarakat Doakan Jokowi Pasca Ditetapkan Menang Pilpres

Kementerian BUMN bersama beberapa BUMN menyerahkan bantuan terhadap 22 pondok pesantren, panti asuhan, serta difabel sebesar Rp1,8 miliar di Palembang. (Narazaya Ilmi)

MATA ANGIN — Menteri BUMN Rini Soemarno mengajak masyarakat untuk mendoakan Presiden RI Joko Widodo agar dapat memimpin hingga lima tahun ke depan lebih baik lagi. Hal tersebut diungkapkan Rini disela Safari Ramadan BUMN oleh PT Pelindo II di Pondok Pesantren Sultan Mahmud Badaruddin Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (25/5/2019).

Rini merujuk doa tersebut kepada pengumuman rekapitulasi suara KPU RI beberapa waktu lalu yang menetapkan Jokowi-Ma’ruf sebagai pemenang pilpres 2019.

“Kami mengajak semua masyarakat untuk mendoakan bapak Presiden Joko Widodo mendapat perlindungan dari Allah Swt. Diberi kesehatan, dilimpahkan rahmat, rezeki oleh Allah Swt. Sehingga bapak Jokowi bisa memimpin bangsa ini untuk lima tahun ke depan,” ajak Rini.

Ajakan Rini tersebut serempak ditanggapi oleh masyarakat yang hadir dalam acara tersebut. Sahut-menyahut kata ‘amin’ diucapkan masyarakat yang mayoritas merupakan penghuni pondok pesantren dan panti asuhan yang mendapatkan bantuan dari PT Pelindo.

Dalam acara tersebut Kementerian BUMN meraih rekor MURI karena menyumbangkan 34.000 unit Alquran serentak di 34 provinsi di Indonesia. Palembang sebagai ibukota provinsi Sumatera Selatan mendapat jatah 1.000 unit yang dibagikan ke beberapa pondok pesantren.

Lihat Juga :  Waskita Precast Ancam Pecat Karyawan Yang Terjerumus Napza

PT Pelabuhan Indonesia II menyerahkan bantuan beasiswa untuk 20 anak berkebutuhan khusus di Pondok Pesantren Sultan Mahmud Badaruddin. Selain beasiswa, Pelindo bersama beberapa BUMN yang dikoordinir Kementerian BUMN menyerahkan bantuan dengan nilai Rp1,8 miliar yang dibagikan di 22 lokasi di Palembang.

Rini berujar, selama 4 tahun terakhir Kementerian BUMN bersama BUMN melakukan safari ramadan dengan program memberikan berbagai santunan, pembangunan, dan renovasi sarana prasarana pesantren dan panti asuhan.

“Program kita di Safari Ramadan ada di 21 titik, diantaranya 9 ponpes, 7 panti asuhan, dan 1 aksi peduli difabel. Ini sinergis semua BUMN. Ini juga bentuk komitmen kita membantu masyarakat Indonesia,” ujar dia. (*)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*