Mengenal Sosok Nadiya Amalia ; Finalis Puteri Cilik Indonesia 2020 yang Siap Angkat Nama Palembang di Mata Indonesia

Nadiya Amalia Finalis Puteri Cilik Indonesia 2020 (FOTO: YUNI RAHMAWATI)

MATA ANGIN, PALEMBANG – Gadis berambut setengah bahu ini adalah finalis Puteri Cilik Indonesia untuk mewakili Sumatera Selatan tahun 2020.

Dalam Ajang pemilihan yang dibuka oleh Yayasan Puteri Remaja dan Cilik Sumatera Selatan ia masuk di antara 50 peserta yang lolos sleksi di Hotel Harper.

Namanya Nadiya Amalia. Meski baru berumur 12 tahun ia meraih juara pertama dalam seleksi tingkat Sumsel. Otomatis, dara manis ini akan mewakili Provinsi Sumsel pada tanggal 27-29 Oktober 2020 di Hotel Ciputra, Grogol Jakarta, untuk bersaing dengan peserta lainnya dari semua provinsi di Indonesia.

Membawa nama Kota Palembang, gadis bergigi behel ini nantinya akan membawakan lagu Yasaman sebagai pengenal budaya Palembang.

Meski baru pertama kali mengikuti kompetisi seperti ini, siswa kelas VIII ini yakin berhasil menjadi juara pada seleksi tingkat nasional. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Nadiya kian menguasai publik speaking, cat walk, tes wawasan dan vocal.

Saat ditanya bagaimana perasaan Nadiya yang nantinya akan diberangkatkan untuk mewakili Sumsel, Nadiya mengaku gugup. “Nadiya deg-degan. Tapi untuk menghilangkan deg-degan, Nadiya harus tetap percaya diri,” kata gadis kelahiran 2007 ini.

Dukungan penuh pun didapat dari kedua orang tuanya. Mengingat, potensi ini didapatnya sejak dari kecil. Ketertarikan Nadiya di dunia modeling pun diakuinya juga mendapatkan dukungan dari teman sekolahnya. “Guru dan teman-teman juga mendukung penuh Nadiya,” ujarnya dengan malu-malu.

Lihat Juga :  Battle of Coral Sea : Selamat Datang Era Pertempuran Kapal Induk

Memiliki lesung pipi dan senyum manis, gadis ini bercita-cita menjadi Duta Besar Indonesia. Tak heran dengan cita-citanya, gadis ini pandai berbahasa Inggris, inilah yang menjadi nilai plus pada sleksi kemarin.

Tak hanya itu, ilmu yang didapat saat ini berkeliling ke luar negeri, mulai dari Bangkok, Skotlandia, London, Hongkong, Budai, Singapur, Malaysia, dan Umroh ke Mekkah juga menjadi pecutan dirinya untuk menjadi seorang Duta Besar Indonesia.

“Selain bisa berkeliling dunia, Nadiya juga ingin Indonesia dikenal manca negara. Namun, sebelum mengenalkan Indonesia ke manca negara. Nadiya ingin memperkenalkan Palembang ke seluruh provinsi di Indonesia dengan ajang Puteri Cilik Indonesia 2020.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*