Mantan Komandan Tim Mawar Laporkan Pemberitaan Majalah Tempo ke Dewan Pers

Pemberitaan Majalah Tempo dilaporkan oleh mantan komandan tim mawar. (istimewa/dok net)

MATA ANGIN — Mantan komandan Tim Mawar Mayjen Purn Chairawan menyambangi kantor Dewan Pers di Jalan Kebon Sirih Jakarta Pusat. Kedatangan Chairawan untuk melaporkan Majalah Tempo terkait pemberitaan berjudul Tim Mawar dan Rusuh Sarinah.

Seperti ditulis Okezone.com, jenderal bintang satu itu datang bersama dengan kuasa hukumnya Herdiansyah. Dalam kesempatan itu terlihat juga Politisi Partai Gerindra yakni Habiburokhman.

Jendral bintang satu itu menilai bahwa pemberitaan Majalah Tempo edisi 10 Juni 2019 membuat citra buruk bagi tim maupun dirinya sebagai mantan komandan tim Mawar.

“Dengan berita ini saya merasa dirugikan. Karena apa yang disebut itu Tim Mawar sudah bubar tahun 1999,” kata Chairawan di Kantor Dewan Pers, Jakarta Pusat, Selasa (11/6/2019).

Sementara itu, kuasa hukum Chairawan, Herdiansyah menganggap bajwa apa yang disampaikan Majalah Tempo cenderung tendensius. Padahal tim itu sendiri kini sudah dibubarkan.

Lihat Juga :  Pemerintah Diminta Beri Asuransi Terhadap Petugas KPPS Yang Meninggal

“Pertama, Tim Mawar itu sudah tidak ada. Kedua, Tempo terlalu tendensius memberitakan berita tersebut langsung menuduh tanpa klarifikasi tanpa ada dugaan. Eks ini dirugikan secara ada keluarga, anak, mereka merasa dirugikan,” ujar dia. (*/okz)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*