Mantan Bupati Muba Pahri Azhari Meninggal Dunia

Mantan Bupati Muba Pahri Azhari Meninggal dunia akibat kecelakaan moge. (FOTO: Istimewa)

MATA ANGIN, PALEMBANG – Mantan Bupati Musi Banyuasin (Muba) Periode 2008-2015 meninggal dunia setelah dirawat sepekan di RS Siloam Sriwijaya Palembang, Kamis (23/4/2020). Pahri dirawat karena mengalami kecelakaan saat touring motor gede yang dikendarainya sendiri dari Palembang menuju Sekayu, Muba.

Perwakilan keluarga Pahri, Adriansyah Pertama Puspa membenarkan hal tersebut.

“Benar bapak meninggal tadi sekitar pukul 12.45. Bapak kecelakaan tunggal dan dirawat sejak Kamis (16/4/2020). Kondisinya sempat membaik tapi Allah berkehendak lain,” ungkap Adriansyah.

Adriansyah mengatakan, almarhum dibawa ke rumah duka di Jalan Sukabangun I, Lorong Tanjung, Palembang.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Banyuasin Ajun Komisaris Polisi Avani Erliansyah membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya Pahri mengalami kecelakaan tunggal saat membawa moge BMW R 1200 GS usai terjatuh dan terseret hingga motor yang di tungganginya terpelanting ke rawa-rawa yang berada di bahu jalan pada Kamis (16/4/2020) di Desa Rejo Dadi Sembawa, Banyuasin.

Avani menjelaskan, informasi yang didapat Polres Banyuasin, kejadian laka tunggal itu terjadi saat moge yang dibawa oleh Pahri oleng ketika menghindari jalan berlubang. Saat itu korban pun dalam keadaan sadar dan tidak ada tanda luka spesifik sebelum akhirnya dibawa anggota klub motornya ke RS Siloam.

Lihat Juga :  Ribuan Tempat Tinggal Warga Terendam Banjir di 3 Kabupaten Sumsel

“Saat anggota kita ke sana sudah tidak ada lagi. Beliau membawa motor dan menghindari lubang yang ada hingga keluar jalur dan terjatuh ke rawa-rawa,” ujar dia.

Saat ditanya apakah kondisi jalan yang buruk membuat kecelakaan itu terjadi, Avani menjelaskan, memang beberapa titik jalan lintas penghubung wilayah Banyuasin dan Palembang itu mengalami kerusakan. Namun, tidak terlalu parah seperti sebelum-sebelumnya.

“Kalau kondisi jalan sudah dalam proses perbaikan memang ada beberapa yang masih berlubang. Kalau motor kan memang beda dari mobil ketika melewati jalan berlubang,” kata dia. (*)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*