KPU Sumsel Bakal Mulai Rekapitulasi Suara 9 Mei

KPU Sumsel mulai rekaptulasi suara pada 9-12 Mei 2019. (Narazaya Ilmi)

MATA ANGIN — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Selatan tengah melakukan persiapan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara 2019 untuk tingkat provinsi. Rapat pleno KPU Sumsel direncanakan akan dimulai pada 9 Mei mendatang.

Ketua KPU Sumsel Kelly Mariana mengatakan, jadwal rekapitulasi penghitungan suara pemilu serentak 2019 tingkat provinsi yakni pada 9-12 Mei 2019. Sejak tanggal 3 kemarin, Kelly mengungkapkan, sudah disibukkan dengan persiapan dan rapat kordinasi untuk persiapan rapat pleno tersebut.

“Kita saat ini sedang rapat terus bersama Bawaslu, Kesbangpol, kepolisian, dan instansi terkait lainnya untuk persiapan rapat pleno rekapitulasi nanti. Untuk keamanan saat rapat nanti sudah dikoordinasikan dengan Polda Sumsel,” ungkap dia.

Selain itu, berdasarkan laporan dari KPU kabupaten/kota, rekapitulasi di daerah berjalan dengan lancar dan tidak ada masalah besar.

Lihat Juga :  DPRD OKI Dukung Program Program Food Estate

“Kalau di daerah tidak ada masalah, tanggal 9 Mei mulai rekapitulasi di provinsi. Targetnya sehari bisa 4-5 kabupaten untuk rekap tersebut,” ujar dia.

Dirinya pun berujar, tanggal 2 Mei merupakan batas akhir penyerahan rekening parpol ke KPU. Sedangkan untuk DPD diserahkan ke Jakarta. (*)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*