Ketua DPRD OKI : Pandemi Covid19 Adalah Wabah yang Mendunia dan Bukan Aib bagi Masyarakat

Ketua DPRD OKI Abdiyanto Fikri (FOTO: IST)

MATA-ANGIN, KAYUAGUNG – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Abdiyanto Fikri mengajak segenap masyarakat di Kabupaten OKI untuk tetap tenang menghadapi wabah virus corona (covid-19) ini.

Dia juga mengimbau agar masyarakat tidak gaduh dengan berbagai informasi yang menyebar tentang kondisi Covid-19 di Kabupaten OKI saat ini khususnya di wilayah Kecamatan Tulung Selapan.

“Jangan sampai jadi sebuah keresahan dengan informasi yang beredar di media sosial. Masyarakat harus cermat dan teliti untuk mendapatkan informasi dari media resmi atau dari hasil konferensi pers oleh pihak Dinas Kesehatan,” ujarnya.

Menurutnya, wabah ini adalah wabah yang melanda dunia sehingga siapapun yang terjangkit virus ini dia berharap untuk tidak didiskreditkan.

“Jangan jadi keresahan, bahwa covid-19 ini bukan suatu aib. Ini adalah wabah yang mendunia, jadi jangan terlalu mendiskreditkan yang positif,” ujarnya.

Lihat Juga :  KPU Sumsel Bakal Mulai Rekapitulasi Suara 9 Mei

Abdiyanto mengajak, yang perlu ditingkatkan saat ini adalah waspada dan menjaga agar virus ini tidak menyebar lagi di Indonesia khususnya Kabupaten OKI.

“Ini bukan aib, yang perlu adalah waspada jaga jangan sampai menyebar. Yang sudah merasa ada gejala, atau yang merasa telah berkontak untuk memeriksakan kesehatannya,” pungkasnya. (*)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*