Ketua DPD PDIP Sumsel Tegaskan untuk Konsolidasi Internal Harus Sesuai Standar

Ketua DPP PDIP Perjuangan Sumatera Selatan, H Giri Ramandha saat membuka Rakerda PDI Perjuangan di Fave Hotel, Selasa (25/02/2020)/FOTO: MELATI ARSIKA/MATAANGIN)

MATA ANGIN, PALEMBANG – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), M Giri Ramanda N Kiemas menegaskan untuk seluruh dewan pimpinan cabang (DPC) yang sedang melakukan proses konsolidasi harus memeperhatikan prosedur dan persayaratannya.

Konsolidasi internal tersebut sedang berlangsung di tingkat pengurus ranting dan anak ranting PDIP Perjuangan Sumsel. Berdasarkan hasil kesepakatan rapat di DPD, konsolidasi yang tidak sesuai aturan akan dimulai dari nol.

“Tolong diperhatikan agar memenuhi syarat dan standar yang sudah disusun oleh pimpinan pusat,” tegas Giri saat pembukaan Rapat Kerja Daerah I (Rakerda) Provinsi Sumsel di Hotel Fave, Selasa (25/2/2020).

Proses konsolidasi memerlukan waktu satu pekan untuk satu kecamatan.

“Jadi, jangan sampai ada laporan kalau konsolidasi yang dilakukan satu kecamatan memerlukan waktu satu hari, itu tidak sesuai standar,” ujar Giri.

Menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020, Giri menginginkan DPC untuk terus melakukan koordinasi dengan wakil ketua bidang organisasi DPD mengenai proses konsolidasi internal.

Di balik proses konsolidasi yang dilakukan, perkembangan bakal calon (balon) kepala daerah yang akan diusung PDI Perjuangan sudah ada puluhan nama yang diumumkan sebagai rekomendasi.

Lihat Juga :  Sumsel Produksi 400 Kaleng Pindang Ikan Patin

Perwakilan Dewan Pengurus Pusat (DPP) PDI Perjuangan, Mindo Sianipar mengatakan, untuk Sumsel sendiri baru satu nama. “Rekomendasi tersebut dikeluarkan secara bertahap, sebab pendaftaran balon Bupati dilakukan di Bulan Juni mendatang,” kata Mindo saat ditemui usai pembukaan Rakerda.

Pelaksanaan Rakerda I tersebut dihadiri sekitar 330 peserta dari segenap pengurus DPD Partai, Fraksi PDIP Perjuangan Provinsi Sumatera Selatan, DPC partai, Fraksi PDIP Perjuangan Kabupaten Kota yang berjumlah 17 kabupaten/kota dan Kepala daerah yang berasal dri PDIP Perjuangan. (*)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*