Karier “La Pulga” di Barcelona: Berawal Derby, Berakhir Kalah 2-8

Lionel Messi menjalani laga terakhir di Barcelona ketika kalah 2-8 dari Bayern Munchen (FOTO: NET)

MATA-ANGIN, BARCELONA – Lionel Messi mengawali debut di laga resmi dalam derby lawan Espanyol dan mengakhiri pertandingan resmi di Barcelona dengan kekalahan 2-8 dari Bayern Munchen.

Pada 16 Oktober 2004, Messi berdiri di pinggir lapangan untuk bersiap masuk menggantikan Deco di menit ke-82. Deco memberikan pelukan terhadap Messi dan sejarah Messi bersama Barcelona dimulai.

Pada momen itu, Messi jadi pemain termuda yang bermain untuk Barcelona di kompetisi resmi. Sejak itulah, cerita-cerita kehebatan Messi terus mengalir. Messi menjelma jadi mesin gol yang bisa tampil konsisten dari musim ke musim.

Sederet gelar terus datang lewat kontribusi besar Messi dengan total 34 gelar telah dipersembahkan ‘La Pulga‘ hingga akhir musim 2019/2020.

Messi juga telah menyumbangkan seluruh gelar yang bisa dimenangkan oleh Barcelona di berbagai kompetisi, baik di level domestik maupun kontinental, termasuk juga gelar di Piala Dunia Antarklub.

Messi juga saat ini memegang rekor sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk Barcelona dengan selisih gol yang sangat jauh. Messi menorehkan rekor 634 gol di laga resmi bersama Barcelona.

Lihat Juga :  Marquez Siap Pertahankan Tren Positif di Perancis

Namun laga yang mungkin jadi laga terakhir bagi Messi di Barcelona bakal terasa menyakitkan. Messi gagal membawa Barcelona memberi perlawanan pada Bayern Munchen di perempat final Liga Champions dan kalah dengan skor telak 2-8.

Kekalahan tersebut merupakan salah satu kekalahan paling menyakitkan dalam sejarah Barcelona dan juga karier Messi.

Messi sudah mengirimkan surat pernyataan bahwa ia ingin meninggalkan Barcelona. Messi berharap bisa hengkang dengan status bebas transfer.

Sementara itu Barcelona ingin mendapat keuntungan dari proses transfer Messi. Pihak klub bahkan disebut bersikeras klausul pelepasan 700 juta euro harus diaktifkan untuk kepergian Messi.

Perbedaan inilah yang membuat hubungan Messi dan Barcelona bakal panas dalam beberapa hari ke depan. (sidi sutan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*