Jelang Lebaran, DAMRI Siapkan Puluhan Armada Demi Angkut Pemudik

Angkutan Bus DAMRI dipastikan siap mengakomodir kebutuhan pemudik jelang lebaran 2019 ini (FOTO NET)

MATA ANGIN — Damri Kota Palembang telah mengupayakan kondisi seluruh armada bus siap digunakan untuk angkutan lebaran tahun ini. Sebanyak 75 bus disiapkan dengan total sedikitnya 1500 seat.

“Lebaran tahun ini kami (Damri Palembang) menyiapkan 74 armada bus untuk menghadapi arus mudik. Dan satu unit tambahan. Dengan jumlah tiket 1500 kami siapkan, namun jika ada kekurangan nanti bakal ditambah,” ujar Bambang Suwandi Manager Usaha Damri Palembang.

Ia memperkirakan pelonjakkan penumpang pada arus mudik akan terjadi H-4 dan H-3 Idul Fitri.

“Secara persentase dibandingkan tahun lalu pelonjakkan penumpang kisaran 6 persen. Untuk jumlah penumpang belum bisa dipastikan,” sambungnya.

Untuk pilihan bus, pihaknya hanya menyediakan 2 macam yakni Ac dan Bisnis. Selain itu ada juga satu unit bus yang bakal siaga di Pelabuhan Tanjung Api-api untuk menjemput penumpang yang datang dari daerah Bangka Belitung.

Lihat Juga :  Sudah Bisa Dipesan, PT KAI Divre III Palembang Sediakan 63.228 Tiket Mudik Lebaran

“Untuk saat ini, dari Palembang rata-rata kepergiannya menuju Jakarta dengan harga tiket Rp340 ribu untuk satu orang. Tarif tersebut sudah kami sesuaikan dengan tarif batas tengah,” ujarnya.

Damri Palembang akan bersiaga menyambut arus mudik dari H-10 hingga H+10 Idul Fitri. (*)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*