Gelar Rakerda, PDI Perjuangan Sumsel Susun Strategi Hadapi Pilkada 7 Daerah

Ketua DPP PDIP Perjuangan Sumatera Selatan, H Giri Ramandha saat membuka Rakerda PDI Perjuangan di Fave Hotel, Selasa (25/02/2020)/FOTO: MELATI ARSIKA/MATAANGIN)

MATA ANGIN, PALEMBANG — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Sumatera Selatan menggelar rapat kerja daerah (Rakerda) guna mempersiapkan pemilihan kepada daerah (pilkada) serentak yang bakal digelar di tujuh kabupaten/kota tahun ini. Rakerda digelar di Fave Hotel Jalan Basuki Rachmat, Palembang, Selasa (25/2/2020).

Ketua Panitia Rakerda Made Indrawan ST MH mengatakan, tema besar yang bakal diusung dalam rakerda ini bertajuk ‘Solid Bergerak Mewujudkan Indonesia Negara Industri berbasis Riset dan Inovasi’. PDI Perjuangan Sumsel akan memantapkan diri demi memenangkan kontestasi politik lima tahunan di Kabupaten PALI, OKU, OKU Timur, OKU Selatan, OKI, Musirawas, dan Musirawas Utara.

Salah satu agenda penting dalam rakerda ini yakni membahas tentang kerja partai dalam kurun waktu satu tahun ke depan. Menentukan program internal organisasi serta program eksternal yang melibatkan unsur-unsur di luar partai PDI Perjuangan.

“Kita gelar rakerda untuk pemantapan organisasi, konsolidasi organisasi, serta menindaklanjuti Rakernas ke-1 DPP PDI Perjuangan yang sudah digelar beberapa waktu lalu,” ujar Made.

Wakil Ketua Bidang Tani DPD PDI Perjuangan Sumsel ini pun berujar, peserta rakerda terdiri dari unsur DPC se-Sumsel dan pengurus fraksi di sejumlah DPRD kabupaten/kota se-Sumsel. Nantinya, setelah digelar rakerda, para pengurus DPC di masing-masing daerah akan menindaklanjuti hasil dari rakerda tersebut.

Lihat Juga :  Lawan Covid-19, PDI Perjuangan Sumsel Bagikan Ribuan Masker dan Penyanitasi Tangan

“Kita lakukan upaya memperkuat akar organisasi dengan membentuk Pengurus Anak Cabang (PAC), ranting, hingga ke anak ranting di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan masing-masing daerah. Khususnya untuk daerah yang menggelar pilkada serentak,” kata dia.

Khusus untuk daerah yang menggelar pilkada serentak, PAC akan menjadi ujung tombak dalam menggerakkan mesin partai untuk memenangkan gelaran pesta demokrasi di masing-masing daerah.

“PDI Perjuangan Sumsel akan memanfaatkan seluruh sumber daya dan kekuatan organisasi yang strategis untuk memenangkan pilkada di tujuh daerah ini,” kata dia.

Rakerda PDI Perjuangan Sumsel ini akan dihadiri oleh beberapa tokoh nasional dan tokoh PDI Perjuangan Pusat. Salah satunya yakni Wakil Ketua Bidang Koperasi dan Kesejahteraan Rakyat dan Petani DPP PDI Perjuangan sekaligus anggota Komisi IV DPR RI Mindo Sianipar. (*)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*