Gelar Pendakian Bersama, Shelter Dempo Ajak Petualang Nikmati Alam Bukit Besar Lahat

MATA ANGIN – Komunitas pecinta dan penikmat alam, Shelter Dempo kembali menggelar kegiatan pendakian bersama. Setelah sebelumnya sukses menapaki Puncak Gunung Seminung, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, kali ini tim akan mengibarkan bendera komunitas di Bukit Besar 1.700 mdpl Kabupaten Lahat, Sumsel.

Pendakian bersama bertajuk Camping Ground di bukit yang bersebelahan dengan Gunung Legendaris masyarakat Sumsel, Gunung Jempol tersebut dijadwalkan dimulai pada 25 – 26 Januari mendatang.

Menurut Ketua Harian Komunitas Shelter Dempo, Ferdiansyah menyebut jika pendakian di Bukit Besar ini dilakukan untuk kesekian kalinya. Hanya saja kali ini, pihaknya akan merangkul para pendaki pemula untuk bisa menikmati sekaligus memberikan pengajaran wawasan terhadap pentingnya menjaga alam sekitar.

“Kita ingin menggugah para pendaki yang saat ini sudah mulai keluar dari makna sejatinya. Banyaknya sampah serta aksi vandalisme (corat coret) menjadi permasalahan yang harus diselesaikan. Kami ingin mengajak anak anak muda, khususnya pendaki pemula untuk ikut menjaga kelestarian alam. Kita mulai dari Bukit Besar nantinya,” ujarnya, Kamis (23/1/2020).

Dalam kegiatan pendakian tersebut, tim bersama pendaki akan menerima pengetahuan sekaligus giat kebersihan untuk memungut sampah di sepanjang jalur Pendakian Bukit Besar, Desa Perangai Lahat.

Lihat Juga :  Perangi Covid-19, Konveksi Zalikha Bagikan Ribuan Masker Gratis Bagi Masyarakat

“Siapa saja boleh bergabung. Tentu semakin banyak pendaki, kita akan lebih menyenangkan. Untuk mekanismenya bisa dicek di IG kita @shelterdempo,” pungkasnya.

Bukit Besar Lahat sendiri Dusun Tanjung Beringin, Merapi Selatan, Kabupaten Lahat, Sumsel. Warga setempat menyebutnya Bukit Besak (Besar). Kendati ketinggian bukit besak tak terlalu tinggi, namun bukit yang hanya memiliki ketinggian 1.700 mdpl ini tetap menawarkan pesona yang tak kalah dengan bukit-bukit yang lain.

Memang cuaca di bulan ini dominan memiliki intensitas hujan yang tinggi dan menjadi tantangan tersendiri, namun dengan sepinya para pendaki yang ke Bukit Besak, ini juga menjadi keuntungan dimana kamu bisa puas menjelajah bukit yang serasa milik kamu sendiri. (Mal)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*