Final Liga Champions dan Liga Europa Resmi Ditunda

Final Liga Champions dan Liga Europa Resmi Ditunda Partai Liga Champions sudah berlangsung tanpa penonton sejak virus corona mulai merebak di Eropa. (UEFA via AP)

MATA ANGIN – Badan sepak bola tertinggi Eropa (UEFA) memastikan penundaan partai final Liga Champions dan Liga Europa yang semula dijadwalkan pada Mei 2020.

Keputusan tersebut merupakan efek dari pandemi virus corona yang melanda Eropa. Selain menunda partai final Liga Champions dan Liga Europa, UEFA juga memastikan tidak bakal menyelenggarakan final Liga Champions wanita tepat waktu.

“Belum ada keputusan yang dibuat mengenai tanggal pelaksanaan [partai final]. Kelompok kerja, yang didirikan pekan lalu sebagai hasil dari panggilan konferensi di antara para pemangku kepentingan sepak bola Eropa, yang diketuai Presiden UEFA, Aleksander Ceferin, akan menganalisis opsi yang tersedia.”

“Pengumuman akan dibuat pada waktunya nanti,” demikian tulis pengumuman di situs UEFA yag dilansir CNNINDONESIA.COM.

Mengacu pada jadwal semula, akhir bulan Mei menjadi agenda padat dalam sepak bola Eropa karena final Liga Champions Wanita berlangsung pada 24 Mei, disusul final Liga Europa tiga hari kemudian di Gdansk dan final Liga Champions pada 31 Mei di Istanbul.

Lihat Juga :  Terapkan Protokol Covid-19, Indo Global Mandiri Siapkan PJJ Hingga Tingkatkan Fasilitas Kebersihan

Pekan lalu UEFA kemudian mengumumkan pengunduran jadwal penyelenggaraan Piala Eropa 2020 dan sempat membahas perhelatan final Liga Champions dan Liga Europa menjadi 24 dan 27 Juni, namun kini dalam rilis terbaru tidak dicantumkan tanggal pelaksanaan partai puncak.

Liga Champions Wanita musim ini sudah masuk babak perempat final, namun belum ada pertandingan yang dimainkan karena virus corona. Sedangkan Liga Europa baru menjalankan separuh leg babak 16 besar, dan Liga Champions sudah menghasilkan empat klub lolos ke babak delapan besar. (*)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*