Film Parasite Boyong Piala Oscar, Begini Komentar Nyinyir Donald Trump

Presiden Amerika Serikat Donald Trump (FOTO: IST(

MATA ANGIN – Kesuksesan film Parasite di piala Oscar 2020 mampu mengguncang dunia. Parasite menjadi satu-satunya film non bahasa Inggris yang berhasil menyabet piala kategori ‘Best Picture’ Oscar 2020.

Rupanya tak semua orang suka dengan kesuksesan film Parasite ini terasuk sang presiden, Donald Trump.

Dalam pidatonya di Collorado pada Kamis (20/02/2019) kemarin Donald Trump terang-terangan mengatakan keberatannya atas kemenangan film Parasite.

“Seberapa buruk Academy Awards tahun ini? Apakah kamu melihatnya?” ujar Trump, nyinyir.

“Dan pemenangnya adalah… Film dari Korea Selatan! Apa-apaan itu tadi?” lanjutnya sambil menirukan gaya pembawa acara saat memberi pengumuman pemenang Oscar.

Film asal Korea Selatan, Parasite berhasil memenangkan Oscar. (FOTO: IST)

“Kami punya cukup banyak masalah dengan Korea Selatan dalam perdagangan. Selain itu, mereka memberinya film terbaik tahun ini. Itu baik? Saya tidak tahu. Ayo Gone With the Wind. Bisakah kita mendapatkan Gone With the Wind kembali? Sunset Boulevard. Begitu banyak film hebat,” ujarnya sambil menyebut beberapa judul film.

Lihat Juga :  Semangat Peringatan 75 Tahun HUT RI, DPD PDI Perjuangan Sumsel Gagas Parade Lomba "New Spirit Perjuangan"

“Pemenangnya adalah dari Korea Selatan. Saya pikir itu Film Asing Terbaik, kan? Film Asing Terbaik? Apakah ini pernah terjadi sebelumnya?” lanjutnya sambil meneruskan pidato.

Sementara Donald Trump mengkritisi film itu, distributor film Parasite di Amerika Serikat memberikan komentarnya terkait hal ini.

“Bisa dipahami, dia tak bisa membaca,” tulisnya di Twitter @neon. (*)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*