DPRD OKI Pelajari PAD Lampung Selatan

Ketua Komisi I DPRD OKI H. Mulkan Yahuja memberikan cindera mata kepada jajaran Komisi I DPRD Lamsel pada kunjungan kerja di Kantor DPRD Lamsel, Kamis (6/2) kemarin. (FOTO: DOK HUMAS DPRD OKI)

MATA ANGIN, KALIANDA – DPRD Lampung Selatan kembali menjadi daerah rujukan dari jajaran legislatif wilayah lain. Kali ini, jajaran Komisi I DPRD Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) yang ingin belajar meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) dari Kabupaten Khagom Mufakat ini, Kamis (6/2) kemarin.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Komisi I DPRD OKI dipimpin langsung oleh Ketua Komisi H. Mulkan Yahuja. Dia membawa jajarannya mulai dari Wakil Komisi, Sekretaris dan lima orang anggota ditambah dua pendamping dari Sekretariat DPRD OKI. Mereka, diterima langsung oleh Ketua Komisi I DPRD Lamsel Bambang Irawan yang didampingi oleh Sutaji Abdullah, serta Kepala Bagian Persidangan Sekretariat DPRD Susilo Hadi, S. Sos.

Ketua Komisi I DPRD Lamsel Bambang Irawan menegaskan, adapun maksud dan tujuan dari kunjungan tersebut antara lain membahas ide atau gagasan dalam peningkatan pendapatan asli daerah dari sektor pariwisata. Termasuk juga, saling melakukan sharing tentang LKPJ, masalah perizinan serta hal lain yang menjadi tugas pokok Komisi I.

“Banyak yang kita bahas dan saling sharing disini tadi bersama teman-teman Komisi I DPRD OKI. Terutama tentang peningkatan PAD dari berbagai sektor yang berhubungan dengan Komisi I. Mengingat turunnya PAD OKI pada tahun kemarin itu yang menjadi skala prioritas kunjungan mereka ke tempat kita,” kata Bambang kepada awak media usai kegiatan.

Lihat Juga :  Lawan Covid-19, PDI Perjuangan Sumsel Bagikan Ribuan Masker dan Penyanitasi Tangan

Sementara itu, Anggota Komisi I yang juga anggota Banmus DPRD Lamsel, Sutaji Abdullah menambahkan, DPRD OKI menganggap Lamsel berhasil dalam peningkatan PAD di sektor kepariwisataan. Maka dari itu, mereka ingin mendapatkan ilmu untuk diterapkan di wilayah mereka.

“Peningkatan sarana dan prasarana di sektor pariwisata merupakan salah satu cara peningkatan PAD di Lampung Selatan. Pengelolaan yang baik dan dukungan dari berbagai pihak pemerintah dan masyarakat adalah kuncinya. Mereka ingin hal ini bisa diterapkan di wialayah kerjanya,” pungkas Sutaji. (sidi sutan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*