DPD PDIP Sumsel Gelar Konser Bhinneka Tunggal Ika

Ajak Jauhi Hoax dan Kebencian

Konser Bhinneka Tunggal Ika 'Saatnya Jauhi Hoax dan Kebencian"

MATA ANGIN — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai PDI Perjuangan Sumatera Selatan menggelar Konser Bhinneka Tunggal Ika bertajuk ‘Saatnya Tinggalkan Hoax dan Kebencian” di pelataran Benteng Kuto Besak,palembang, Sumatera Selatan, Minggu (7/4) pukul 15.00.

Wakil Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi DPD PDI Perjuangan Sumsel Tun Teja mengatakan, gelaran konser ini merupakan bagian dari kampanye rapat umum yang telah dijalani DPD PDI Perjuangan sebagai salah satu peserta kontestasi pemilihan legislatif (pileg) dan pemilihan presiden (pilpres) 2019.

“Selain menggelar konser untuk menghibur masyarakat, PDI Perjuangan pun mengimbau masyarakat agar tidak menyebarkan hoax saat pemilu ini. Karena pemilu dan kata-kata kebencian yang mudah disebarkan melalui media sosial, membuat iklim politik di Indonesia ini, khususnya di Sumsel menjadi tidak sehat,” ujar dia.

Dalam gelaran konser, panitia mengundang sejumlah selebriti ibu kota untuk ikut memeriahkan acara. Konser terbagi dalam dua sesi, pertama pada pukul 15.00 yakni Konser Artis Kenangan yang diisi oleh artis-artis yang pernah menjadi idola bagi masyarakat lawas yakni Betharia Sonata, Ratih Purwasih, serta Dian Pisesha.

Lihat Juga :  Siap Jadi "Wasit" Pesta Demokrasi, Kapolda Sumsel Silaturahmi ke DPD PDI Perjuangan Sumsel

Sementara pada puncak acara yang dimulai pukul 19.00, Konser Artis Milenial akan diisi oleh artis-artis idola anak muda masa kini yakni Janeta Janet, Ahmad Abdul, dan Brisia Jodie.

“Kita gelar konser untuk menghibur masyarakat serta memberikan edukasi, imbauan untuk segera menghentikan penyebaran hoax dan ujaran kebencian yang dapat memecah belah bangsa ini. Kita bisa melalui pemilu dengan damai dan sukses tanpa hal-hal negatif tersebut,” ungkap dia. (*)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*