Bayt Al-Quran Al Akbar Gandus Terapkan Pembayaran Metode Digital Bagi Pengunjung

Bekerjasama dengan Bank Mandiri melalui program QR Indonesia Standard (QRIS), Bayt Al Quran Al-Akbar akan menerapkan pembayaran pembayaran digital yang mudah, cepat, nyaman dan aman dalam berbagai transaksi, baik transaksi perdagangan, akses layanan publik dan kegiatan ibadah keagamaan. (FOTO: SIDI SUTAN)

MATA-ANGIN, PALEMBANG – Terobosan anyar dilakukan pengelola tempat wisata religi Bayt Al-Quran Al-Akbar Gandus Palembang.

Bekerjasama dengan Bank Mandiri melalui program QR Indonesia Standard (QRIS), Bayt Al Quran Al-Akbar akan menerapkan pembayaran pembayaran digital yang mudah, cepat, nyaman dan aman dalam berbagai transaksi, baik transaksi perdagangan, akses layanan publik dan kegiatan ibadah keagamaan.

Menurut Regional CEO Sumatera 2, Lourentius Aris Budiyanto, masyarakat yang akan berwisata ke Bayt Al Quran Al Akbar Gandus semakin mudah karena tidak harus lagi menggunakan uang tunai saat bertransaksi baik membayar parkir, belanja oleh-oleh, makanan, hingga membayar tiket masuk.

“Pembayaran melalui QRIS menjadi salah satu solusi dalam era new normal untuk menyikapi wabah COVID-19 yang mau tidak mau telah menghadirkan kebiasaan baru pada pola interaksi antar manusia, yaitu meminimalkan kontak fisik dalam berkomunikasi dan bertransaksi,” katanya di sela – sela Implementasi 7575 QRIS serta Launching QRIS pada Ekosistem Wisata Religi dan Agen Mandiri di Provinsi Sumatera Selatan, Selasa (25/8).

Lihat Juga :  Final Liga Champions dan Liga Europa Resmi Ditunda

Di Provinsi Sumatera Selatan sendiri, sambung dia, sudah terpasang sebanyak 7575 QRIS, termasuk diantaranya lebih dari 567 rumah ibadah dan lembaga donasi, 5.063 merchant retail, serta 1.945 QRIS di UMKM (Agen Mandiri) yang tersebar di seluruh Provinsi Sumsel.

Dan, sambung dia, hal ini menjadi komitmen Bank Mandiri Region II/Sumatera 2 untuk dapat mendukung Sumatera Selatan sebagai ‘Smart Province’ dalam penerapan digitalisasi keuangan. (sidi sutan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*