Batik Air Buka Penerbangan Anyar ke Penang, Malaysia

Maskapai Penerbangan Batik Air (FOTO NET)

MATA ANGIN – Maskapai penerbangan Batik Air membidik Pulau Pinang atau Penang menjadi salah satu destinasi penerbangan baru.

Batik Air (kode penerbangan ID) member of Lion Air Group efektif 29 Mei 2019 akan meluncurkan rute perdana internasional langsung dari Soekarno-Hatta, Tangerang ke Penang.

Sesuai kategori premium service airlines, Batik Air akan mengoperasikan Boeing 737-800NG yang berkapasitas 12 kursi kelas bisnis dan 150 kelas ekonomi.

Chief Executive Officer (CEO) Batik Air, Capt. Achmad Luthfie menyatakan, “Rute baru ini diharap mewujudkan impian turis milenial dan pebisnis menuju tempat menakjbukan di era kekinian (millennials traveling),” ujarnya dalam rilis yang diterima mata-angin.co.id, semalam.

Ia menegaskan, pembukaan rute jaringan internasional ini sebagai wujud ekspansi bisnis dan komitmen Batik Air guna memberikan layanan terbaik kepada travelers. Selain itu, diproyeksikan bisa mendukung peningkatan lalu lintas bisnis dan pariwisata antarnegara melalui kemudahan akses moda transportasi udara.

Menurutnya, rute perdana, Batik Air dimulai dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang (CGK) bernomor ID-7161, pada pukul 07.00 Waktu Indonesia Barat (GMT+ 07) dan dijadwalkan tiba pukul 10.15 waktu setempat (Malaysia Time, GMT+ 08) di Bandar Udara Internasional Penang.

Lihat Juga :  Arus Mudik 2019, Seluruh Penumpang Moda Transportasi Naik kecuali Pesawat

Sementara, Chief Executive Officer (CEO) Malaysia Airport Holding Berhard, Raja Azmi Raja Nazuddin, mengatakan rute penerbangan rute baru Batik Air akan menguntungkan kedua negara dengan baik.

Ia menilai keberadaan rute baru ini menciptakan nilai lebih besar bagi Malaysia yang beroperasi dari bandar udara lain selain Kuala Lumpur (KLIA).

Dari Januari hingga April 2019, Bandar Udara Internasional Penang mencatat 1,2 juta pergerakan lalu lintas penumpang internasional, pertumbuhan 10,4% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Batik Air adalah maskapai ketiga yang menawarkan rute Jakarta – Penang. Ini akan memberikan lebih banyak pilihan bagi pelancong bisnis dan wisatawan, tetapi juga wisatawan medis yang Penang dikenal sebagai pusat pariwisata medis. (rel/mal)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*