Basarnas Palembang Patroli Sungai Musi Selama Perayaan Cap Go Meh di Pulau Kemaro

Basarnas Palembang berpatroli di perairan Sungai Musi sekitar Pulau Kemaro selama perayaan Cap Go Meh. (Dokumentasi Kantor SAR Palembang/Dayu Willy)

MATA ANGIN, PALEMBANG – Kantor Pencarian dan Penyelamatan (SAR) Palembang melakukan patroli di perairan Sungai Musi, khususnya di sekitaran Pulau Kemaro selama perayaan Cap Go Meh 6-7 Februari 2020. Sebanyak 20 personel diterjunkan dalam patroli.

Kepala Kantor SAR Palembang Herry Marantika mengatakan, sebanyak 20 personel dilengkapi dengan satu unit kapal RIB 02 dalam operasi patroli perayaan Cap Go Meh ini. Pihaknya berkoordinasi dengan instansi terkait lain untuk melakukan pengamanan selama Pulau Kemaro didatangi oleh masyarakat Tionghoa dan wisatawan yang merayakan hari ke-15 bulan pertama Tahun Baru Imlek ini. 

“Kami berpatroli dalam rangka menciptakan rasa aman dan nyaman kepada para pengunjung, baik masyarakat Palembang, luar daerah dan wisatawan mancanegara yang datang dalam kemeriahan acara ini,” kata dia, Kamis (6/2/2020).

Sebanyak 20 personel Basarnas Palembang dikerahkan dalam patroli selama Cap Go Meh, 6-7 Februari 2020. (Dokumentasi Basarnas Palembang/Dayu Willy)

Basarnas bersama TNI, polri, dan instansi lainnya berkoordinasi dalam pengamanan tersebut. Agenda tahunan yang selalu diadakan di Pulau Kemaro menjadi puncak perayaan Tahun Baru Imlek dan biasanya mengundang banyak massa dalam kegiatan tersebut.

Lihat Juga :  PDP Corona di Sumsel Bertambah Satu, Palembang Belum Bisa Tes

“Basarnas Palembang nantinya akan melakukan pengamanan di sepanjang jalur Sungai Musi yang mana banyak kapal tongkang yang dialihfungsikan menjadi angkutan penyebrangan dari Benteng Kuto Besak Menuju Pulau Kemaro selama acara perayaan ini dilaksanakan. Kami harap tetap kondusif hingga kegiatan ini berakhir,” ujar dia. (*)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*