AJI Palembang Berikan Bantuan 72 Hazmat ke Rumah Sakit Muhammadiyah

MATA-ANGIN, PALEMBANG – Aliansi Jurnalis Independen (AJI) kota Palembang memberikan bantuan sebanyak 72 Alat Pelindung Diri (APD) berupa baju hazmat untuk tenaga kesehatan yang bertugas di Rumah Sakit Muhammadiyah, Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (9/6/2020).

Hazmat yang didistribusikan AJI kota Palembang tersebut merupakan donasi dari Yayasan inspirasi dedikasi edukasi Indonesia (ide-id) dan Putra Daerah Membangun (PDM) melalui platform penggalangan dana Kitabisa.com

Ketua AJI kota Palembang Prawira Maulana mengatakan, 72 hazmat yang diberikan itu diharapkan dapat sedikit membantu para tenaga kesehatan dalam penanganan pasien Covid-19.

Sebab, para tenaga medis sangat rentan terpapar virus Corona saat sedang bertugas.

“Bantuan hazmat ini tidak banyak, tapi harapannya dapat sedikit membantu Nakes yang bertugas. Kita juga memberikan masker bedah untuk medis,” kata Prawira saat memberikan bantuan.

Ketua Logistik Covid-19 Rumah Sakit Muhammadiyah Palembang Ida Kesuma dan Kholil Abi selaku Humas yang menerima langsung bantuan tersebut mengucapkan terimakasih atas perhatian dari para jurnalis dan masyarakat terhadap tenaga kesehatan.

Lihat Juga :  Marwah Jurnalis di tengah Pandemi Covid-19

Menurut Ida, Hazmat saat ini sangat dibutuhkan tim medis karen penggunaannya hanya sekali pakai ketika digunakan.

“Terimakasih atas bantuan ini, hazmat sekarang memang sangat kita butuhkan untuk penanganan pasien Covid-19,”ujarnya. (*)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*