AHY Andalkan Undecided dan Swing Voter Kerek Suara Demokrat

Kaum Milenial Jadi Sasaran

MATA ANGIN — Komandan Komando Tugas Bersama (Kogasma) DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berujar bahwa pemilih yang belum menentukan pilihan (undecided) dan pemilih tidak loyal (swing voter) berpotensi mengkerek suara yang bakal diraih Demokrat dalam pileg dan pilpres 17 April 2019 mendatang.

Dirinya menjelaskan, dari survey internal yang dilakukan Partai Demokrat, kedua jenis pemilih tersebut jumlahnya cukup besar. Dirinya mengatakan, undecided dan swing voter kebanyakan berasal dari generasi muda serta pemilih pemula yang belum menentukan sikap dan pilihan.

“Kader-kader Demokrat secara egaliter dan dialogis akan membujuk untuk mendapatkan hati dan suara dari generasi muda. Kita berikan program-program realis, serta mampu merebut suara para milenial,” ujar dia usai Konsolidasi dan Bimtek Saksi Partai Demokrat di Gedung Asrama Haji Palembang, Selasa (19/3/2018).

Pria yang akrab disapa AHY ini berujar, dirinya sebagai Komandan Kogasma telah menginstruksikan para kader untuk melancarkan serangan darat maupun udara untuk menyentuh masyarakat secara langsung.

“Turun ke daerah-daerah, dengarkan keluhan dan aspirasi masyarakat, berikan solusi terbaik bagi mereka. Pendekatan kita bisa lewat media sosial atau media massa juga,” imbuh AHY.

Lihat Juga :  Gubernur: Pemilu di Sumsel Kondusif Karena Pemilihnya Dewasa

AHY mengaku, Partai Demokrat sudah mempersiapkan diri berpartisipasi dalam pileg dan pilpres sejak 2 tahun lalu. Meskipun banyak survey yang mengatakan suara Demokrat masih tinggi, namun dirinya mengimbau para kader agar jangan merasa puas. Para kader harus berjuang sekuat tenaga demi memenangkan pileg.

“Lebih baik tidak tidur, kurang istirahat sekarang dalam proses perjuangan. Daripada tidak bisa tidur nanti saat 17 April karena kita kurang berjuang,” tegas dia.

Dirinya pun meminta kepada para kader agar tidak selalu melirik upaya parpol lain dalam pileg ini. 

“Saya punya optimisme untuk DPR RI dan DPRD bisa meningkatkan jumlah kursi kita. Nasib ditentukan kerja keras kita. Jangan pesimis lihat parpol lain,” ujar dia.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*