7 Tahun Vakum, Westlife Gelar Konser Reuni di Palembang

Westlife menggelar konser di Palembang, 18 Agustus 2019. Konser reuni digelar keliling dunia pasca 7 tahun rehat. (Foto net)

MATA ANGIN — Grup vokal asal Irlandia Westlife bakal menggelar konser reuni setelah vakum selama 7 tahun di Palembang, Sumatera Selatan. Reuni bertajuk “Westlife-The Twenty Tour 2019” akan diselenggarakan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang pada 18 Agustus 2019 mendatang.

Event Organizer konser Neutron Live Asia memilih membawa grup vokal beranggotakan Shane Filan, Nicky Byrne, Mark Feehily dan Kian Egan ini ke Palembang setelah mellihat banyaknya konser musisi internasional yang sukses digelar di Kota Pempek. Selain itu, Presiden Direktur Neutron Live Asia Rendy berujar, Palembang menjadi sangat maju secara pembangunan infrastruktur usai gelaran Asian Games 2018 lalu.

“Banyak permintaan dari teman-teman di Pulau Sumatera untuk konser internasional. Palembang ini lagi maju-majunya. Makanya kita pilih Palembang daripada kota lain seperti Surabaya atau Jogja. Kami menggandeng Musi Event dan bersyukur bisa mendatangkan Westlife ke Palembang,” ujar Rendy, Jumat (31/5/2019).

Rendy mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan Musi Event untuk memboyong pemilik single populer ‘Uptown Girl’ ke Palembang setelah sukses menggelar konser Michael Learns To Rock, Shane Filan, serta Boyzlife. 

“Kemarin tahun lalu, waktu bawa Shane Filan ke Palemban  katanya kurang puas. Makanya kita bawa Westlife kali ini dengan komposisi paling lengkap. Untuk kapasitas konser kali ini di Stadion itu full-nya 30 ribu. Kita targetkan bisa 20 ribuan, lah,” ujar dia.

Sementara itu, promotor Optimus One Rahmat Subakti berujar, pihaknya terlebih dahulu akan menggelar konser Westlife di Jakarta pada 6-7 Agustus 2019. Konser di Palembang diharapkan dapat menyerap kerinduan para penggemar grup vokal yang terbentuk pada 1998 ini yang berdomisili di Pulau Sumatera.

Lihat Juga :  Cerita Mahasiswa Asal Sumsel Dijauhi Warga Sepulang dari China

“Harga tiket yang kita jual di Palembang pun lebih murah dibandingkan konser yang kita gelar di Jakarta, Kuala Lumpur, dan SIngapur. Makanya target kita 20 ribu tiket terjual untuk di Palembang, semoga lebih dari itu,” ujar dia.

Pihaknya menyediakan rentang harga tiket mulai dari Rp500 ribu untuk kelas silver, Rp950 ribu kelas gold, Rp1,45 juta kelas platinum, serta kelas VVIP dijual pada harga Rp1,95 juta. Penjualan tiket akan dibuka pada 10 Juni di www.westlifepalembang.com dan www.bookmyshow.com.

“Karena Westlife adalah band yang booming tahun 1990-2000-an, target penonton kami memang para mama-papa muda, om-tante lucu. Tapi tidak menutup kemungkinan juga anak-anak muda. Rentang usia penggemar Westlife berasal dari banyak kalangan,” ungkap dia.

Saat ini pihaknya pun masih melakukan negosiasi dengan musisi Indonesia yang tepat untuk menjadi opening act Westlife di Palembang.

“Beberapa musisi nasional sudah kita kontak, masih dalam diskusi mana musisi yang tepat, yang benar-benar bisa merepresentasikan Westlife. Tidak menutup kemungkinan kita juga membuka voting di media sosial dan membiarkan netizen yang memilih siapa yang pantas untuk jadi opening act-nya Westlife,” ujar dia. (*)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*