2 PDP Virus Corona di Sumsel Meninggal Dunia

Dua pasien dalam pengawasan (PDP) virus corona (Covid-19) meninggal dunia, Senin (23/3/2020). Hasil tes kedua pasien tersebut belum diketahui. (FOTO: Mata Angin/Narazaya Ilmi)

MATA ANGIN, PALEMBANG – Dua pasien dalam pengawasan (PDP) virus corona (Covid-19) meninggal dunia di RSUP Dr Moehammad Hoesin (RSMH) Palembang, Senin (23/3/2020) pagi. Hasil tes laboratorium dua pasien belum dinyatakan positif atau negatif karena masih dilakukan di Litbangkes Kementerian Kesehatan Jakarta.

Juru Bicara Satgas Penanggulangan Corona Sumsel dr Zen mengatakan, dua PDP tersebut yakni tenaga medis berjenis kelamin laki-laki asal Prabumulih berusia 54 tahun serta pasien laki-laki berusia 53 tahun warga Palembang.

Keduanya meninggal di hari yang sama, pasien laki-laki warga Palembang mengembuskan napas terakhir pada pukul 05.45 sedangkan pasien dari Prabumulih meninggal pada pukul 06.15. Keduanya mulai dirawat di ruang isolasi RSUP Dr Mohammad Hoesin Palembang sejak Kamis (19/3/2020).

Diketahui, pasien yang merupakan tenaga medis yang baru saja mengunjungi Batam, Kepulauan Riau. Pasien jatuh sakit dirawat di RSUD Prabumulih kemudian dirujuk ke RSMH Palembang.

“Kedua pasien kita ini baru status PDP karena hasil laboratorium belum ada. Keduanya ada penyakit diabetes melitus. Kedua pasien dirawat di ruang isolasi yang sama namun berbeda kamar,” ujar Zen yang juga Dokter Penanggung Jawab Pasien di RSMH Palembang.

Lihat Juga :  Posting Candaan Corona di Medsos, Warga Sukabumi Ditangkap Polda Sumsel

Hingga saat ini RSMH Palembang merawat 12 PDP virus corona, sebanyak enam diantaranya dinyatakan negatif, dua meninggal dunia, dan lima lainnya masih dirawat di ruang isolasi.

“Untuk PDP yang masih dirawat saat ini kondisinya ringan sampai sedang. Untuk orang-orang yang kontak dengan dua PDP yang meninggal ini masih kita tracing. Kalau nanti hasilnya positif, orang yang pernah kontak dengan dua pasien ini otomatis akan menjadi ODP,” kata Zen. (*)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*