2 Eks Anggota DPRD Palembang Tak Kembalikan Mobil Dinas

Ilustrasi Mobil Dinas

MATA ANGIN — Sebanyak 2 mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palembang masa jabatan 2009-2014 diketahui belum mengembalikan mobil dinas meskipun tak lagi terpilih. Hal itu terungkap setelah adanya supervisi dari pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan Badan Pengelolaan Keuangan  dan Aset Daerah (BKAD) kota Palembang.

Kepala BPKAD Palembang Hoyin Rizmu mengatakan, dari catatan mereka ada lima unit kendaraan roda empat serta enam unit kendaraan roda dua yang saat ini tercatat sebagai aset Pemkot kota Palembang belum dikembalikan.

“Dari laporan Sekwan DPRD kota Palembang, ada dua mobil yang belum dikembalikan dan itu aset milik Pemerintah kota,” ujar Hoyin, Kamis (23/5/2019).

Mobil jenis minibus itu sebelumnya dipinjamkan Pemerintah kota Palembang sebagai kendaraan operasional  anggota dewan. Namun, setelah masa pinjam itu habis, mobil tersebut tak kunjung dikembalikan.

Lihat Juga :  KPK Kembali Tangkap 2 Orang Terkait OTT Pejabat Krakatau Steel

“Kita sudah surati supaya cepat dikembalikan, karena itu memang aset Pemkot Palembang,” kata dia.

BPKAD Palembang pun mendapati lahan milik Pemerintah kota Palembang yang dikuasai oleh pihak lain. Lahan seluasa 1,3 hektare tersebut, tersebar dibeberapa titik.

“Sekarang sedang kita tindak lanjuti soal lahan Pemkot yang dikuasi pihak lain. Berkasnya masih disiapkan,” ujar dia. (*)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*